mediaterobos.com, Padang- Semangat ketahanan pangan Nasional yang di canangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan di teruskan ke jajaran bawah melalui Panglima TNI, Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan Panglima Koarmada 1, serta Danlantamal (Komandan Pangkalan Utama TNI AL) II, merespon dengan beberapa aksi seperti keramba apung, budidaya kerapu, sayur hidroponik. 

Kesempatan kali ini dilaksanakan dengan penanaman 500 bibit jeruk lemon di lingkungan Mako Lantamal ( Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL) jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Seluruh jajaran Lantamal II, Pangkalan TNI AL jajaran Lantamal II sudah mencanangkan secara masif seluruh lingkungan mako. Ketahanan pangan yang di canangkan merupakan antisipasi dampak pandemi Covid -19. 

Penanaman bibit jeruk lemon di mako Lantamal II, mengawali pemanfaatan lahan lahan kosong untuk dapat bermanfaat bagi kesehatan lingkungan yang sehat. Penanaman bibit jeruk lemon ini merupakan langkah awal dari ketahanan pangan yang di lakukan Lantamal II yang akan di susul dengan penanaman jagung serta penebaran benih ikan air tawar jenis Nila di lahan Lantamal II nantinya.

Rabu 24 /06/20, Komandan Pangkalan Utama TNI AL  (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso melakukan penanaman bibit jeruk lemon dan di ikuti Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E., S.H., M.M., Pejabat utama Lantamal, Kadis, Kasatket serta prajurit dan PNS Lantamal. Selesai penanaman, Danlantamal mengajak prajurit Lantamal agar peduli dengan lingkungan, yang bersih dan sehat. Mari kita jaga lingkungan kita serta tanaman yang telah kita tanam agar dapat kita manfaatkan nantinya.

Sengaja jeruk lemon yang dipilih dalam pemilihan bibit, karena jeruk lemon mempunyai manfaat yang cukup banyak, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Sehingga pilihan jatuh kepada bibit jeruk lemon, apalagi dengan kondisi pandemi, yang di sarankan oleh ahli medis agar mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C.

Dispen Lantamal II

NASIONAL

 
Top