mediaterobos.com, Pessel- Guna mensosialisasikan pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 (TNBP-AC) diwilayah kabupaten pesisir selatan Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr(Han) bersama Forum Komunikasi Daerah(Forkopimda) Kabupaten Pesisir Selatan masuk pasar begikan masker,pada Kamis (11/6/2020).

Kegiatan sosialisasi  Kapolres pesisir selatan AKBP Cepi Noval, S.I.K,Ketua Kejaksaan Negeri Painan Dona Rumiris Sitorus, S.H, M.H,Ketua DPRD Ermizen, S.Pd serta instansi terkait lainya.

Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr( Han) mengungkapkan pembagian masker yang dilakukan ini sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona diwilayah teritorial Kodim 0311/Pessel dengan bersinergi dengan pemerintah daerah maupun instansi terkait lainya,"Sebut Dandim".

Dandim juga menambahkan pihaknya diwilayah melalui babinsa juga sudah melakukan himbau-himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Kita juga memerintahkan jajaran(babinsa) untuk terus giat dalam melakukan himbauan kepada masyarakat,dengan mendatangi pusat-pusat keramaian,seperti pasar,tempat wisata untuk mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap berkatifitas diluar rumah,jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun,"tambah Dandim".

Selain itu,Dandim juga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan popa hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari covid-19.

"Selain menerapkan protokol kesehatan,kita juha harus selalu menjaga kebersihan diri,lingkunga agar terhindar dari virus corona,dan tidak lupa meluangkan waktu untuk berolahraga supaya imun tubuh meningkat,"tutup Dandim". (**)

(Pendim 0311/Pessel

NASIONAL

 
Top