Padang Panjang, mediaterobos.com- Akibat maraknya wabah covid-19 di Indonesia, Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang mengganti KKN mahasiswa yang awalnya reguler menjadi tematik. Pergantian KKN ini membuat mahasiswa yang berasal dari luar kota tidak bisa ber-KKN di daerah asalnya. Maka dikeluarkanlah kebijakan mahasiswa luar daerah tetap KKN di Padang Panjang. 

Merujuk kepada tema kampus "kontribusi aktif di tengah wabah", kelompok KKN ini memberikan bantuan 60 masker kain kepada Kelurahan Gumala, (15/5). Kelompok yang beranggotakan Annisa Sabrina, Ichsan Saputra, Munawir, dan Fajri Al-Kahfi membeli masker kepada teman yang bisa menjahit, sehingga mereka juga dapat membantu perekonomian teman sejawatnya. 

Annisa Sabrina mengatakan, masker ini diberikan karena melihat masih ada masyarakat yang belum menggunakan masker saat keluar rumah. "Walaupun tidak seberapa, kami berharap masker ini dapat berguna dan menjadi acuan bagi masyarakat tentang pentingnya memakai masker saat pandemi", tambahnya. 

Selain membagikan masker, jika ada kegiatan masyarakat sekitar, seperti gotong royong atau penjagaan posko, kami mahasiswa KKN siap membantu, tutupnya.( Pul / Bahrun).

,
 
Top