mediaterobos.com, Padang- Dua bulan sudah pandemi virus corona (Covid-19) yang telah membuat banyak orang terda
mpak secara ekonomi.

Ketua BAZNAS Kota Padang Episantoso menegaskan bahwa kunci dari pengendalian wabah virus corona (Covid-19) adalah kedisiplinan dan gotong royong untuk melakukan upaya-upaya pencegahan.

“Disiplin yang kuat mematuhi peraturan dan semangat gotong rotong untuk saling membantu, hal ini harus dilaksanakan secara bersama-sama dan terus menerus, tidak boleh terputus, “ kata Episantoso disela sela Gotong Royong bersama pegawai BAZNAS dikantor BAZNAS Kota Padang dalam, Jumat (30/05/2020) Pagi.

Pada hari ini kita sengaja melaksanakan gotong royong dilingkungan kantor BAZNAS Kota Padang, ini salah satu cara dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di kota Padang pada umumnya,dan ini juga dalam rangka mempersiapkan pelayanan kembali kepada para Muzakki dan mustahiq pada tanggal 2 Juni 2020 ini.pangkasnya.

Selain itu, Episantoso berharap semangat  gotong royong turut ditunjukkan dengan terus membantu, tidak mengucilkan dan tidak memberikan stigma negatif terhadap masyarkat yang terpapar covid-19.

Seperti yang kita ketahui, tren angka kesembuhan pasien wabah virus corona (Covid-19) terus meningkat. dan Alhamdulillah jumlah pasien sembuh pun semakin sebanyak.

Kendati tren peningkatan kasus sembuh semakin banyak, masyarakat diimbau untuk terus waspada dengan melakukan upaya pencegahan dengan tetap tinggal di rumah, menggunakan masker, tetap jaga jarak fisik, cuci tangan pakai sabun, tidak mudik serta mematuhi peraturan pemerintah.(**)

NASIONAL

 
Top