Padang Panjang, mediaterobos.com -  Dalam kondisi Padang Panjang  disiram rintik hujan gerimis, Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua Satgas PPVC Sonny Budaya Putra, A, M.Si  turun memantau posko pemeriksaan di batas kota itu,  Ahad malam, (5/4).

Kedatangan walikota ke posko kali ini melihat berapa banyaknya orang yang datang dan melintas di Padang Panjang. Posko Satgas PPVC (Satuan Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Virus Corona) ini terletak di tiga titik sudut kota yakni:  Posko Kacang Kayu  Batas Kota menuju Tanah Datar, Rumah Susu Bukit Surungan dan Jembatan Kembar Batas Kota menuju Padang.

Selain  memantau penumpang dan  kendaraan yang lewat, Wako Fadly juga memastikan kondisi para tim yang bertugas setiap hari di posko berada dalam kondisi baik. 

Setelah anggota tim berada dalam kondisi segar, kondisi posko mestinya juga aman, nyaman dan tidak membosankan. Karena itu, kata walikota,  di posko ini makanan dan minuman harus tersedia. Televisi juga tersedia. Internetnya juga harus ada.

"Jadikan posko ini tempat yang menyenangkan. Tempat duduknya cukup,  tempat shalatnya ada, kamar ganti ada," kata walikota kepada anggota tim di setiap posko yang dikunjungi.

Walikota merasa terbantu oleh anggota tim yang siang malam menunggui posko. "Saya sangat berterimakasih kepada tim yang telah menjadi garda terdepan. Tim telah bekerja  memberikan yang terbaik untuk keamanan dan kenyamanan warga Padang Panjang," tambah Wako Fadly.

Pada kesempatan ini,  walikota  memberikan roti  dan vitamin kepada tim yang bertugas.( Pul / Bahrun )

NASIONAL

 
Top