Padang Panjang, mediaterobos.com - Wabah Covid-19 telah berdampak sosial ekonomi terhadap masyarakat.  Melalui Padang Panjang Peduli, pemerintah kota setempat menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu dan yang terkena dampak Covid-19.

Sembako tersebut merupakan sumbangan dari Walikota dan Wakil Walikota serta ASN dan Baznas Padang Panjang secara sukarela, demi meringankan beban ekonomi sesama.

Sebanyak kurang lebih 3.480 paket Sembako tersebut didistribusikan ke seluruh kelurahan di Padang Panjang. 

Sembako yang terdiri atas beras, gula dan minyak tersebut, diserahkan oleh OPD-OPD, didampingi lurah dan PSM (pekerja sosial masyarakat) kepada warga penerima.

Walikota Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano, Sabtu pagi, (4/4), di Gedung M. Syafei Padang Panjang, mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang telah diberikan ini. Dan ini juga bukan yang terakhir kita membantu sesama," kata walikota didampingi Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua Baznas Drs. Azwir Rasyidin, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan sejumlah pejabat lainnya.

Disebutkan,  untuk ke depannya, jika ada warga  masyarakat  yang mau memberikan bantuan, baik secara kelompok, maupun personal, marilah bahu membahu dalam membantu  sesama.

Sementara itu Azwir Rasyidin mengatakan, paket  Sembako yang sudah ada, diberikan langsung ke rumah warga. 

Azwir menambahkan, menghadapi musibah yang tengah mewabah, ternyata masih ada pihak yang dapat membantu masyarakat terkena dampak. "Ini terjadi berkat keikhlasan dari seluruh unsur yang telah menyumbang," katanya.

Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyebutkan, bantuan diserahkan oleh OPD yang tersebar di seluruh kelurahan yang dibantu aparatur kelurahan dan  PSM.

Sementara itu, salah seorang warga masyarakat penerima Sembako di Silaing Bawah mengucapkan syukur Alhamdulillah atas bantuan  Dembako ini, "Kami berterimakasih atas peduli ASN Pemko dan Baznas kepada kami. Terimakasih Pak Walikota," katanya penuh haru. ( Pul / Bahrun )

NASIONAL

 
Top