TRROBOS

Sumbar- Ketua Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) RI Sumbar, Hendrizon ditengah kasus wabah pandemi Covid 19, meminta seluruh anggota (Pers) untuk lebih tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian bila meliput dilapangan, Minggu (11/4).

Hendrizon sampaikan bahwa anggota IKW RI Sumbar ada berjumlah lebih kurang 750 orang wartawan tersebar di Sumbar, terhimpun dalan 76 Pemilik Media Online, cetak dan elektronik.

Saat ini Keluarga besar Wartawan (pers) pasukan garda terdepan dalam menyebarkan informasi ke publik di tengah wabah covid 19  yang penuh resiko tinggi dalam memburu informasi untuk kepentingan publik, sebut Son panggilan akrab Ketua IKW RI.

Sampai sekarang saya belum mendapatkan kabar tentang Keluarga IKW RI, ada yang terkapar disebabkan covid 19, semoga semua sehat, terhindar dari bahaya corona mematikan.

Saya (Son) selalu mengingatkan seluruh anggota IKW RI Sumbar dalam bekerja dilapangan tingkatkan kewaspadaan, utamakan keselamatan diri, apalagi stuasi tak mendukung. ujarnya.

Disamping itu, Pembina IKW RI Sumbar Taf Chaniago di dampingi Wakil Ketua David Laksus dan Sekretaris Marzuki Rahman sampaikan dan mengimbau seluruh anggota (Pers) terhimpun di IKW RI Sumbar, bekerjalah sesuai arahan dari ptotokol dalam meliput informasi covid 19.

Pers garda terdepan dalam menyebarkan informasi ke publik, tentu jelas pers tersebut harus sehat, dalam laksanakan tugas pakai masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak, sebut Pembina.

Dengan anggota IKW RI, lebih 750 orang tersebar di Sumbar, hendaknya dapat berbuat yang positif memberIkan informasi yang akurat, dapat dipercaya Publik, apa yang dibuat di dukung data yang akurat, sehingga pembaca keingin tahuannya tambah yakin dengan informasi yang di kemas lalu disebarluaskan ke Publik, tidak berbahu hoaxs.

Rekan Pers yang terhimpun  di Wadah IKW RI Sumbar, mari tingkatkan kerja sama dengan pemerintah Kota/Kabupaten di Sumbar, dan Nasional, saat ini semuanya sibuk dalam penanggulangan memutus rantai wabah virus corona (covid 19) yang telah banyak menelan korban jiwa dan nyawa tidak bisa dianggap remeh terhadap wabah tersebut.

Peranan pers sebagai garda terdepan dan juga sebagai lampisan masyarakat pertama, harus dapat berbuat dengan menyebarkan informasi ke publik dengan baik, seperti saat ini, Pemko Padang keluarkan himbauan, Masyarakat tetap dirumah tidak boleh keluar rumah, anak belajar dirumah, cuci tangan, jaga jarak, semua informasi ini tersebar luas dengan cepat lewat Media massa, Sebut Taf Chaniago.(*)

NASIONAL

 
Top