Teks foto: Relawan Fakhrizal serahkan paket sembako kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat Covid-19, Jumat 10/4 (foto: dok/ fagecenter)

TEROBOS

Sumbar- Anjuran pemerintah untuk memutus rantai corona virus memang sudah berdasarkan standar WHO menghadapi pandemic global.

Tapi, efek lain dari itu ada dampak lain yakni terpuruknya perekonomian masyarakat, pekeja informasi sangat merasakan dampak dari pencegahan corona virus.

Menyadari dampak seleain kesehatan itu Irjen Pol Fakhrizal yang dulu Kapolda Sumbar dan dikenal sebagai Calon Gubernur Perseorangan Sumbar meski tetap mematuhi tidak pulang kampung, putera Agam ini tidak tinggal diam.

”Saya merasakan apa yang dirasakan dunsanak saya di Sumbar dari dampak lain Covid-19 ini, selagi saya bisa maka saya akan membantu baik Sembako dan alat kesehatan pencegahan dari wabah ini, juga terus mengajak masyarakat untuk jaga jarak, tahan diri untuk tidak berkumpul dan keluar rumah,”ujar Irjen Pol Fakhrizal kepada media di Padang, Jumat 10/4 sore lewat pesan whatsappnya.

Untuk meringankan benan yang dipikul masyarakat Sumbar terdampak virus corona, hari ini relawan Fakhrizal-Genius Umar membagikan 2.500 paket sembako.

“Sebanyak 2.500 paket sembako mulai Jumat ini telah  dibagikan para sahabat saya di Barisan Relawan Fakhrizal, pembagian dikhususkan untuk masyarakat yang benar-benar merasakan dampak ekonomi dari pencegahan Covod-19 ini,”ujar Fakhriza.

Paket Sembako dari ‘Jenderal Ninik Mamak’ itu berisikan beras, minyak goreng, telur, dan mie instan.

Irjen Pol Fakhrizal pastikan paket semabakonya itu murni atas dasar keprihatinan dan kepedulian kepada masyarakat yang saat ini stay at home telah berakibat nihil pendapatan untuk menghidupkan keluarganya.

“Saatnya kita bersama melawan Covid-19 karena telah berakibat pendapatan masyarakat bawah tergerus tapi konsumsi rumah tangga justru meningkat dalam menjaga diri dan keluarga dari virus corona,”ujarnya.

Dan kepada telawan yang membagi paket sembako, Fakhrizal pesankan untuk tetap menjaga diri dengan mempertahankan jaga jarak kontak dengan masyarakat.

”Jangan saat membagi disampaikan pula embel-embel Cagub lah, karena saat ini kita fokus menghadapi virus dan dampak ikutan dari corona virus ini,”ujarnya.

Bantuan Sembako Irjen Fakhrizal menurut sahabatnya Koyal murni bentuk kebersamaan saat pandemi Covid-19.

“Bagi pak Fakhrizal saat ini dipikirkannya bagaimana masyarakat Sumbar bertahan menghadapi pandemi ini, dan bersama-sama melawan Covid-19,” ujar Koyal.

Irjen Pol Fakhrizal juga mengajak pendukungnya dan seluruh masyarakat Sumbar untuk terus memupuk rasa solidaritas.

”Mari kita bergotong royong melawan wabah ini, Insya Allah dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa kuat,”ujarnya.

Fakhrizal mengimbau masyarakat untuk selalu physical distancing. Tetap beraktivitas di dalam rumah. Dan menggunakan masker selalu.

“Masyarakat mesti menjaga kesehatannya. Menjaga imunitas tubuh untuk melawan virus ini,” ujarnya.(rilis: fage-center/koko)

Editor : Ariel

NASIONAL

 
Top