TEROBOS

pessel- Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Pesisir Selatan memberikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, bersama Istansi terkait telah melakukan berbagi upaya dalam pencegahan penyebaran virus covid 19, di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Dikatakan Ketua PWI Pesisir Selatan M.Joni ( Wartawan Haluan), menghimbau pada seluruh wartawan sedang bertugas melalukan peliputan berita harus berdasarkan akurasi, tepat, dan benar. Merujuk Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 disebutkan bila pers nasional beperan sebagai media informasi pendidikan dan kontrol sosial.

"Mari Kita berikan berita seakurat mungkin, dan jangan sampai membuat resah masyarakat. Dan keterangan dari narasumber yang berkompeten, telah ditunjuk oleh Pemerintah Daerah," ujar M.Joni.

Sementara itu Sekretaris PWI Pesisir Selatan Roby Ocotra Romanza ( wartawan Padang tv) mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Pemkab Pesisir Selatan dalam penanganan Covid-19. Dalam hal ini penyampaian informasi harus satu pintu, agar tidak menjadi informasi yang simpang siur, dan menimbulkan Hoax.

"Kepada seluruh rekan - rekan wartawan, agar berhati-hati dalam menyampaikan informasi, terutama terkait Orang dalam pengawasan ataupun suspect harus berpedoman pada KEJ," ucap Nya, Senin (23/3)

Hal senadah juga disampaikan Ketua Seksi Wartawan Olahraga ( SIWO) PWI Pesisir Selatan, Mario Rosy mengajak rekan - rekan wartawan dimanapun berada, yang sedang menjalankan tugas peliputan berita di lapangan khususnya mengenai virus covid 19, agar memperhatikan keamanan keselamatan diri.

"Selain berita utama, sefty diri juga perlu diperhatikan. Untuk keselamatan diri saat peliputan dilapangan," tekuk Mario Rosy ( wartawan Pos Metro).(**)

NASIONAL

 
Top