TEROBOS

Pessel- Guna mengantisipasi semakin merebaknya informasi virus corona jajaran Kodim 0311/Pessel, terus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman virus corona Covid-19.

Hal ini terlihat dari sosialisai yang digelar diaula makodim 0311/Pessel jln.H. Ilyas Yacub Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat,pada Kamis (19/03/2020).

Dandim 0311/Pessel mengungkapkan. Kegiatan sosialisasi virus corona ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan diri masing-masing prajurit besrta keluarganya.

"Agar setiap prajurit dijajajaran Kodim 0311/Pessel lebih waspada terhadap wabah virus corona,dan serta juga dapat di implentasikan dilapangan agar masyarakat luas mendapat informasi yang benar tentang virus corona yang sudah menjadi polemik ditengah-tengah masyarakat belakangan ini,"sebut Dandim".

Selain itu,Dandim juga menghimbau untuk seluruh prajurit beserta keluarga agar tidak panik dengan virus corona,tetap tenang,serta tidak menyebar informasi yang sebetulnya belum kita ketahui (Hoax) tentang virus ini.

"Diharapkan kepada seluruh prajurit beserta keluarga tidak panik dan  agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat,seperti sering-sering cuci tangan dengan sabun, hindari keramaian,memakai masker saat flu,dan segera berobat kefasilitas kesehatan apabila merasakan gejala-gejala demam agar dapat segera diantisipasi,"tambah Dandim".

"Saat ini banyak beredar informasi tentang virus corona, jangan diterima begitu saja tanpa adanya validitas yang resmi dari lembaga yang berkompeten untuk itu," papar Danramil 04/Seunagan Kapten Inf Saiful Bahri dalam materinya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh danramil se-jajaran,perwira staf,dan anggota staf makodim 0311/Pessel beserta persit cabang LXV dim 0311 sehingga nanti dilapangan dapat disebarluaskan lagi kepda masyarakat,agar tidak terjadi penumpukan orang lebih dari 30 orang sesuai anjuran yang sudah dikelurkan oleh pemerintah maupun komando atas (Kotas).(**)

Editor    : Masril Mahendra (Ariel)
Penulis  : Pendim 0311/Pessel

NASIONAL

 
Top