MEDIATEROBOS.COM

Paritmalintang- (13/02). Gerakan Subuh Mubarak (GSM) Padang Pariaman (PAPA), insya Allah akan menjadi agenda Padang Pariaman sebagai upaya mewujudkan Visi Misi Kabupaten Padang Pariaman yang relijius. Ungkap Kabag Kesra Azwarman saat memimpin apel pagi ASN di halaman kantor Bupati IKK Paritmalintang.

“Gerakan Subuh Mubarak (GSM) ini akan dilaksanakan setiap minggunya dengan jadwal secara bergiliran di 17 kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman, sangat diharapkan nantinya peran aktif camat dan jajaranya serta Kepala KUA yang ada diwilayah kerja kecamatan yang bersangkutan. Agenda Gerakan Subuh Mubarak (GSM – PaPa), diawali dengan Tausiah menjelang Subuh, Shalat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan Didikan Subuh Gabungan antar TPA se kecamatan,” Lanjutnya.

Azwarman yang juga mantan camat 2×11 Enam Lingkung ini mengaku bahwa dia sudah 3 tahun menjadi camat tapi belum pernah bisa mengumpulkan orang diwaktu subuh dengan jumlah yang besar, namun kejadian luar biasa ini telah dilakukan oleh camat Patamuan yang berkerja sama dengan Kepala KUA nya bisa menghadirkan jamaah mencapai lima ratusan orang dalam kegiatan didikan subuh gabungan di kecamatan yang bersangkutan. 

“yang dilakukan oleh kecamatan Patamuan layaknya menjadi contoh dan inspirasi bagi kecamatan lain untuk melakukan hal yang sama dalam mensyiarkan agama di kecamatan mereka masing-masing, harapanya tentu melalui Gerakan Subuh Mubarak ini akan dapat meningkatkan semangat beribadah kepada Allah juga sebagai wahana belajar Islam bagi masyarakat dan generasi Islam kususnya”. tegas Azwarman yang juga mantan kabag Organisasi setdakab Padang Pariaman ini.

Ditempat terpisah Camat Patamuan Imran Rafi’i bersama Kepala KUA Patamuan Kasmir Dse saat dihubungi menyampaikan bahwa dikecamatan Patamuan telah di mulai sejak 2019 yang lalu kegiatan didikan subuh gabungan setiap minggunya yang menghadirkan seluruh murid TPA se kecamatan. Kegiatan dimulai sebelum subuh, lanjut dengan subuh berjamaah, penampilan setiap kelompok dalam didikan subuh gabungan. 

Sebagai penyemangat bagi santriwan dan santriwati diadakan juga tanya jawab berhadiah yang mana setiap anak-anak yang mampu menjawab pertanyaan panitia sudah menyediakan hadiah-hadiah menarik. Sehingga peserta didikan subuh gabungan memiliki kebahagiaan tersendiri dalam mengikuti kegiatan didikan subuh gabungan ini, demikian juga dengan jamaah yang hadir sangat antusias. Didikan subuh gabungan ini ditutup dengan sarapan pagi bersama yang sponsori oleh para donatur yang telah ditentukan oleh panitia sebelumnya”. Kata Camat Patamuan ini yang akrab dipanggil Tulang ini. (MHK)

NASIONAL

 
Top