TEROBOS 

Padang Panjang- Pasar Sayur yang berada di Terminal Bukit Surungan, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang terlihat ramai dengan aktivitas jual beli hasil pertanian, perkebunan, dan perternakan pada waktu Pagi hingga sore hari, Kamis (06/02)

Di Pasar ini, tersedia sayuran - sayuran segar seperti, buncis, seledri, wortel, daun bawang (Bawang Perai), Labu siam (Japan), tomat, kentang, kol, cabai merah, cabai hijau (Lado Merah dan Lado Hijau) dan bahan dapur lainnya.

Salain itu, di Pasar Sayur ini juga tersedia buah-buahan segar yang langsung didatangkan dari perkebunan di sejumlah kawasan di Kota Padang Panjang dan sekitarnya.

Semuanya, selain dijual untuk masyarakat secara langsung juga distribusikan ke pasar grosir dan eceran ataupun Pasar Pusat Kota Padang Panjang.

Terlihat pada siang itu berbagai aktifitas dilakukan oleh masyarakat, ada yang sedang melakukan transaksi jual beli, ada yang sedang memikul barang dagangannya dan tak lupa ada juga para penegak keamanan seperti Satpol PP dan petugas dari Dishub yang sedang mengatur pedagang suapaya tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

Salah seorang pedagang Teti (41) warga paninjauan mengatakan pasar sayur di terminal bukit surungan ini buka setiap hari Kamis dan Minggu, harganyapun dengan pasar pusat tidak jauh berbeda.

“Sekarang beberapa sayuran harganya naik karena di kebun tanamannya banyak yang mati,”ujarnya. ( Pul ).


NASIONAL

 
Top