Kabag Hukum, Tekhnis dan Hupmas Aan Wuryanto didampingi staf Hukum Yusrival Yaqub dimeja registrasi menunggu paslon independent


TEROBOS

Sumbar- Hari ini, Minggu (16/2/2020), KPU Sumatera Barat resmi membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur independent.

KPU Sumbar menyiapkan setidaknya 100 orang personil, untuk menerima dan memeriksa berkas dukungan, berupa foto cooy KTP-e yang akan diserahkan bakal calon independent tersebut.

Para personil yang disiapkan KPU Sumbar berasal dari mahasiswa/i dan staf di 5 KPU kota yakni Padang, Pariaman, Padang Panjang,  Solok, dan Sawahlunto.

Pendaftatan calon independent dilakukan di aula gedung Pramuka, agar bisa mengakomodir banyak orang, sehingga acara bisa berlangsung nyaman, baik bagi petugas maupun pendaftar.

Kabag Hukum,Tekhnis dan Hupmas KPU Sumbar, Aan Wuryanto mengatakan, sesuai tahapan lembaga ini harus sudah siap, sehingga tidak menimbulkan polemik dikemudian hari.

Aan juga mengatakan, kesiapan KPU sudah 100%, baik secara personil maupun secara tekhnis, dan semua sudah disimulasikan.

"Kita sudah siap secara personil dan tekhnis untuk menerima pendaftaran calon independent, dan kita akan libatkan mahasiswa/i serta staf 5 KPU kita yang tidak mengikuti pulkada saat ini," ungkap Aan Wuryanto ketika ditemui di gedung Pramuka.

Ditambahkannya, meskipun pada hari pertama pendaftaran masih belum ada yang datang, namun diyakininya sampai akhir atau tepatnya 20 February 2020 mendatang, akan ada calon independent mendaftar.

"Meskipun hari pertama ini (16 February) belum ada yang mendaftar, namun salah seorang calon independent melalui lo-nya sudah menyanpaikan pada kami, akan mendaftar sehari sebelum penutupan," tambah Aan lagi.

Pernyataan Aan Wuryanto juga diperkuat kasubag Tekhnis dan Hupmas KPU Jumiati, dimana sebagai penanggung jawab helpdesk, ia dan staf lain yang ditugaskan sudah siap untuk melaksanakan tugas, sesuai tahapan berlaku.

"Kita beserta staf lain yang ditugaskan sebagai penerima pendaftaran independent sudah siap, karena itu merupakan tahapan penting, dan merupakan salah satu tahapan teramat penting," tambahnya Jumiati.

Tatanan ruangan serta struktur personil sudah benar-benar siap, tampak semua petugas sudah stanby dengan bidangnya masing-masing, termasuk pengamanan juga sudah disiapkan untuk melakukan tugas selama 24 jam, untuk melakukan sterilisasi ruang.(nov)

NASIONAL

 
Top