MEDIATEROBOS.COM 

Paritmalintang- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padang Pariaman Muhamad Fadhly menyatakan dinasnya hingga kini terus tingkatkan sarana dan prasarana.

“Sarana dan Prasarana tersebut merupakan salah satu Komponen penting dari enam aspek pelayanan publik,” Kata Muhamad Fadhly, kemarin.

Katanya, sebagai salah satu komponen penting, kualitas sarana dan prasarana pelayanan akan mempengaruhi terhadap capaian lima aspek pelayanan publik lainnya.

Dikatakan, lima aspek pelayanan publik tersebut meliputi kebijakan pelayanan publik, profesionalisme sumber daya manusia, sistem informati pelayanan publik, mekanisme konsultasi dan pengaduan dan inovasi pelayanan publik.

Terkait dengan hal dimaksud, Dukcapil Ceria Padang Pariaman sekarang melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana dilingkungan kantor.

“karena hari ini merupakan hari libur sehingga layanan Dukcapil Ceria weekend service ditiadakan. Hari libur dimafaatkan oleh Dukcapil Ceria untuk melakukan pembenahan pada ruangan pelayanan serta beberapa bagian terkait didalam kantor,” ujarnya.

Pada akhir kegiatan, Dukcapil Ceria melakukan pembenahan pada bagian ruang perekaman biometrik. Fokus pembenahan adalah pembersihan ruangan dekat toilet, pembenahan terhadap jaringan kipas angin serta penataan terhadap beberapa bagian tempat duduk.

Bagian finishing dilakukan dengan pengecatan beberapa item ruangan Dukcapil. Dengan sarana dan prasarana yang bersih dan nyaman akan menambah kondisi Kantor Dukcapil Ceria semakin nyaman yang mendukung kebujakan Dukcapil Ceria go green yang sebelumnya sudah diterapkan.(Tim)

NASIONAL

 
Top