Padang Aro- Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat Muzni Zakaria memutasi dan mengukuhkan tujuh orang pejabat Pimpinan tinggi pratama dan admistrator saat ulang tahun Kabupaten, di Padang Aro Selasa.

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik dan dikukuhkan yaitu Kepala Dinas Perhubungan Armenses, Inspektur Akmal Hamdi, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari Zulkarnaini, Staf Ahli Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hapison

Sedangkan pejabat Administrator yaitu Yance Bastian Sekretaris Inspektorat Yance Bastian, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan Adwist Patric Bimbe dan Kepala Bidang Aplikasi Informatika Ainil Musbar.

Muzni mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan ini sudah direncanakan sejak jauh hari dan tidak dipaksakan.

"Mungkin banyak yang mengira pelantikan ini dipaksakan tetapi kami sudah merencanakannya sejak jauh hari," ujarnya.

Pelantikan yang dilaksanakan latanya, untuk memenuhi tuntunan organisasi sedangkan jabatan yang masih kosong akan dilakukan lelang jabatan.

Sekarang ada dua jabatan pimpinan tinggi pertama yang kosong yaitu Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

"Untuk lelang jabatan siapapun boleh ikut termasuk yang dilantik hari ini," ujarnya.

Dia mengatakan, Sesuai dengan edaran menteri dalam negeri mulai 8 Januari 2020 tidak boleh lagi pelantikan kecuali dengan izin.

"Kalau memang diperlukan lagi mutasi akan dimintakan izin sesuaj aturan yang berlaku," ujarnya.


Sumber : Antara Sumbar
 
Top