mediaterobos.com 

Agam- Dalam rangka pembentukan pengurus Pasar Serikat Pakan Selasa Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam ,2 Januari 2020, di aula kantor Camat IV Koto, sesuai dengan peraturan daerah Kabupaten Agam Nomor 1 Tahun 2014 tentang pengelolaan pasar.

Musyawarah dihadiri oleh Forkopimcam, Ketua LKAAM, Wali Nagari Se Kecamatan IV Koto, ninik mamak dan tokoh masyarakat. Pasar Serikat Pakan Salasa baru selesai direvitalisasi melalui Anggaran DAK tahun 2019, sementara itu masa jabatan pengurus pasar yang lama sudah berakhir pada tahun 2017, sehingganya perlu segera dibentuk pengurus baru agar pasar yang baru direvitalisasi tersebut dapat segera digunakan. 

Kepengurusan pasar serikat pakan selasa yang baru terdiri atas perwakilan dari seluruh nagari yang ada di Kecamatan IV Koto. Camat IV Koto mengatakan, pasar merupakan tempat utama aktivitas perekonomian masyarakat, wadah bagi masyarakat untuk menjual produk-produk rumah tangga dan juga hasil pertaniannya, serta juga melalui aktivitas  pasar dapat diukur tingkat perekonomian masyarakat. 

Untuk itu perlu segera pasar serikat pakan salasa dioperasionalkan oleh pengurus yang profesional agar aktivitas jual beli dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pedagang dan pembeli (Anto)
,
 
Top