mediaterobos.com 

Agam- Komisi I DPRD Agam Propinsi Sumetera Barat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Canduang Kabupaten Agam, Selasa (07/01-2020). Kunjungan tersebut guna untuk sosialisasi terkait dengan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Canduang dan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Agam Syaflin, didampingi Wakil Ketua Komisi Zulfahmi, Sekretaris Syafrizal ,Anggota Komisi I dan Kabag hukum persidangan Heri Wardati.

Pertemuan tersebut menghadirkan Wali Nagari, BAMUS, dan KAN di Kecamatan Canduang. Selain itu juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Canduang.

Ketua Komisi I DPRD Agam Syaflin menyebutkan bahwa maksud dari kunjungannya komisi tersebut guna untuk melakukan  sosialisasi serta menyamakan presepsi antara DPRD dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Canduang tersebut.

“Saat ini DPRD bersama Pemda tengah melakukan pembahasan terhadap DOB ini. Sosialisasi ini guna untuk menyamakan presepsi kita semua sehingga nantinya jika moratorium telah dicabut kita sudah siap untuk melakukan pemekaran,” ujarnya.

Ia juga menambahkan untuk rencana Ibukota daerah yang baru nantinya akan terletak di Balingka Kecamatan IV Koto karena telah disiapkan lokasi untuk pembangunan ibukota. Sementara itu ia juga menyebut bahwa pembentukan DOB juga telah didukung penuh oleh Bapak Bupati Agam.

Dan untuk nama daerahnya nanti akan kita lakukan pembahasan lebih lanjut serta kajian yang lebih dalam lagi,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Agam itu info humas(Anto)

NASIONAL

 
Top