mediaterobos.com, Padang Panjang- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Kota Padang Panjang melakukan kerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang dalam pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berbagai formasi, penempatan di Lingkup Pemko Padang Panjang.

Pada kerjasama itu, 
pihak ISI menjadi tempat pelaksanaan ujian CPNS  berbasis komputer atau "Computer Asissted Test" (CAT) yang berlangsung dari tanggal 27 Januari s/d 1 Februari.

Kerjasama antara Pemko Padang Panjang dan ISI tersebut tertuang dalam MoU yang ditandatangani oleh Kepala BKPSDM Rudi Suarman, AP dengan Pihak ISI yang ditandatangani oleh Pembantu Rektor II, Purwo Prihatin, S.Sn, M.Sn, Senin, di Rektorat ISI,(20/1/2020).

Pihak ISI yang diwakili oleh Pembantu Rektor II, Purwo Prihatin menyampaikan apresiasi  atas kepercayaan Pemko Padang Panjang dalam pelaksanaan tes CPNS dengan total peserta lebih kurang 2450 orang.

" ISI sangat open dan  siap bekerjasama menyukseskan acara itu," kata Purwo

Pihak Pemko Padang Panjang yang didampingi BKN hari itu dipersilahkan mencek tempat ujian CPNS berbasis komputer itu.

"Bisa lihat langsung sarpas nya, kami tak mau mengecewakan,mudah mudahan kerjasama ini berkelanjutan," kata Purwo.

Dari pantauan media, ada dua ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan Ujian CPNS berbasis CAT itu, masing masingnya terdapat 56 Komputer. 

Menurut Kepala BKPSDM Rudi Suarman, AP, ujian dilaksanakan 5 sesi. " Dimulai Jam 7 pagi sampai  jam setengah 6 sore," katanya.

Kaban Rudi Suarman menyampaikan, penandatanganan MoU denga pihak ISI terkait pelaksanaan  Tes CPNS itu merupakan Tindak lanjut MoU sebelumnya.

Rudi berharap pelaksanaan ujian CPNS itu betul -betul sukses dan tidak terjadi kendala. 

"Ini adalah yang perdana di regional 12 dimana Kota Padang Panjang langsung menjadi tempat pelaksanaan ujian CPNS," ungkapnya. (pul) 

NASIONAL

 
Top