mediaterobos.com 

Pessel- Dalam apel sore dihadapan anggota Polres Pessel, Senin (27/1) di halaman Mapolres Pessel dihadiri Waka, Kabag, Kasat, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S,IK menegaskan komitmenya terhadap upaya penegakan hukum yang ada di wilayah hukumnya.

"Kita, tegaskan masing satuan, baik Reskrim, Narkoba, Intel, Sahbara dan Satlantas tidak ragu dalam menegakan hukum, " kata Cepi.

Kapolres Pessel itu juga menyampaikan arahan dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto agar seluruh jajarannya di Polres bisa membuat laporan kegiatan setiap hari. Tentu, saja hal itu agar anggotanya bisa melaksanakan sesuai arahan.

Dan, jajaran Polres Pesisir Selatan, juga akan komit dalam penegakan hukum lainya, baik narkoba, curat, curas, curanmor, ilegal logging, ilegal mining dan lakalantas.

"Ikuti aturan yang ada, jangan mengambil tindakan hukum yang melanggar aturan, dan jangan bermain - bermain dengan penegakan hukum " ujar Cepi Noval.

Penegakan hukum bukan hanya diberlakukan pada masyarakat umum, hal itu juga berlaku pada seluruh anggotanya agar tidak bermain - bermain dengan penegakan hukum. Hal itu bertujuan untuk kedisplinan anggota, dan memberikan contoh pada masyarakat di luar, bahwa polisi tidak ada pandang buluh dalam penegakan hukum.

Hal itu terletak di tangan kita semua sebagai salah satu aparat penegak hukum, negara harus kuat, marwah institusi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Pessel harus dijaga. Oleh sebab itu, sekali lagi Ia mengingatkan penegakan hukum yang jelas, yang tegas, harus dilakukan.

Lebih jauh Kapolres juga akan profesional dalam menangani penegakan hukum " Supremasi Hukum harus ditegakan,".(rio) 

NASIONAL

 
Top