Rayhan Alhakim: Atlit Taekwondo muda asal Sumbar khususnya Kota Padang, terus menunjukkan prestasi dan kemampuannya yang signifikan

mediaterobos.com 

Padang- Rayhan Alhakim, Atlit Taekwondo muda Sumbar khususnya Kota Padang, terus menunjukkan prestasi dan kemampuan yang signifikan, perlunya perhatian Khusus. 

Meski hanya finish pada peringkat 3 (perunggu) pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Propinsi Sumatera Barat pada September 2019 lalu di Gor Semen Padang. 

Namun dengan tekat kuat dan latihan keras serta doa dari kedua orang tua (Ortu) Rayhan Alhakim, atlit Taekwondo diajang Polresta Padang berhasil meningkatkan prestasinya dengan meraih mendali perak (juara 2) di ajang Kejuaraan Daerah Bupati Cup I yang berlangsung di Gor Batu Batupang, Kabupaten Solok. Minggu kemarin (22/12 /2019). 

Setelah melalui empat kali pertandingan (main), Rayhan siswa kelas 10 SMA 15 Padang ini di final dikandaskan oleh Taekwondoin jangkung asal Bukittingi. 

"Padahal pada Kejurda di Solok kemarin bertepatan dengan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, saya sudah bertekat akan menghadiahkan ibu mendali emas, namun takdir berkata lain", ujarnya. 

Pada media ini Rabu (25/12 /2019) Rakim mengatakan setelah empat kali turun bertanding dirinya terhenti untuk meraih emas di final. 

"Saya hanya bisa mempersembahkan mendali perak untuk ibu, mudah- mudahan tahun depan saya bisa memberi ibu hadiah mendali emas," harap Rayhan yang akrab dipanggil Rakim ini dengan nada sedikit kecewa.

Rakim atlit muda yang baru berumur 15 tahun ini, capaian prestasinya di tahun 2019  sebenarnya tidaklah terlalu jelek-jelek amat, sekitar bulan Juli ketika baru lulus SMP, dirinya sudah turun di kelas U-15 dan berhasil menjuarai Popda Kota Padang.

Kemenangan tersebut membawa dirinya berhak mewakili Kota untuk ke tingkat Propinsi pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sumatera Barat. Rakim berhasil meraih medali perunggu (Juara 3) 

Terakhir dipenghujung penutup tahun 2019, Rakim turun di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bupati Cup I, dan berhasil berhasil mempersembahkan mendali perak (juara 2) untuk keluarga tercinta nya. (**)

NASIONAL

 
Top