mediaterobos.com, Padang Panjang- Persoalan "Malang Sekejap Mata" itulah yang tengah dialami oleh pedagang yang berada di Kelurahan Pasar Baru. Pasalnya, kebakaran yang terjadi mengakibatkan Kios atau Kedai semi permanen tersebut ludes terbakar pada Selasa Dini hari (3/12).

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran karena saat ini sedang diselidiki oleh pihak berwajib. Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kesatuan Bangsa dan Politik (BPBD Kesbangpol) Kota Padang Panjang memberikan bantuan terhadap korban, khususnya korban yang tinggal pada toko atau kios yang terbakar.

Hasil data yang ada terdapat dua Kepala Keluarga yang berjumlah 10 orang yang tinggal di kios yang terbakar, dikarekan tidak lagi memiliki persiapan dan kebutuhan lain yang sangat diperlukan.

Bantuan yang disalurkan berupa selimut dan tikar tempat tidur dari BPBD Kesbangpol, bantuan peralatan mandi dan baju serta pakaian dalam khusus wanita dari Dinas Sosial dan menampung tidur sementara yakni di Kantor Lurah Pasar Baru serta menanggulangi kebutuhan makan yang bersangkutan dari Lurah Pasar Baru.

Bantuan itu diserahkan oleh Walikota Padang Panjang diwakili Kepala BPBD Kesbangpol Marwilis, SH, M.Si bersama jajaran, Rabu (4/12).

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan semoga para korban diberikan ketabahan," ujarnya.(Pul)
 
Top