PADANG PANJANG- mediaterobos.com- Sebanyak 50 pelaku UMKM Padang Panjang mendapat pelatihan kewirausahaan di Aula Hotel Pangeran Padang Panjang, Selasa (5/11/2019). Pelatihan itunresmi dibuka Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Iriansyah Tanjung.

Asisten bidang perekonomian dan pembangunan, Iriansyah Tanjung, mengatakan, pelatihan tersebut dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya ekonomi usaha.

"Maka perlu dilakukan pemberdayaan dan pendampingan terhadap pelaku usaha mikro kecil di Kota Padang Panjang untuk melakukan pelatihan dan pendampingan bagi pelaku usaha khususnya bagi pelaku UKM sebagai salah satu sumber ekonomi kerakyatan yang berusaha dalam sektor informal sehingga perlu dilakukan kemudahan dalam pemberdayaan," jelasnya.

Ia menjelaskan pemerintah daerah dalam upaya untuk penguatan ekonomi daerah dengan melihat perkembangan ekonomi masyarakat yang semakin bersaing maka perlu untuk mendukung para pelaku usaha dan diberikan bekal untuk meningkatkan keterampilan agar usahanya dapat berkembang dengan baik.

Ditambahkannya, hari ini merupakan hari yang cukup penting bagi pelaku UMKM. Karena akan dilaksanakan Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM khususnya pelaku usaha pemula di Kota Padang Panjang.

"Moment ini harus dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh semua UMKM Kota Padang Panjang yang telah ikut serta dalam acara ini, untuk terus berupaya memberdayakan potensi yang kita miliki, sehingga nantinya bisa tampil dengan usaha yang lebih baik lagi," tuturnya.

Salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan berwirausaha, karena dengan wirausaha akan membuat masyarakat menjadi mandiri, dan akan membuka peluang untuk dirinya sendiri dan menarik keuntungan dari peluang yang diciptakan tersebut.

"Pelaksanaan Pelatihan ini adalah bukti bahwa Pemerintah Daerah memberikan perhatian serius pada pelaku usaha untuk dapat maju dan berkembang. Kita semua menginginkan para pelaku usaha di Kota Padang Panjang dapat maju bersama, berjalan beriringan dan saling bersinergi," pungkasnya.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Padang Panjang beserta jajaran, unsur forkopimda dan tamu undangan lainnya. (Pul).

 
Top