Foto : Ahmad Zhuri,  Wali Nagari Inderapura Utara,  Kecamatan Air Pura,  Kabupaten Pesisir Selatan,  Provinsi Sumatera Barat,  Ketika di Wawancara time mediaterobos.com di ruang kerjanya, Senen 28 Oktober 2019.

mediaterobos.com 

Pessel- Manfaat Dana Desa (DD) di Nagari Inderapura Utara, Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan,  Provinsi Sumatera Barat, betul dapat dirasakan oleh masyarakat, baik pembangunan sarana dan prasarana maupun pembangunan ekonomi, pendidikan dan sumber daya manusia.

Wali Nagari Inderapura Utara Ahmad Zuhri mengungkapkan kepada mediaterobos.com diruang kerjanya,  pembangunan yang dilakukan di Nagari yang ia pimpin tidak lepas dengan pembangunan manusia seutuhnya yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Pada tahun 2019 ini kita salurkan DD membangun lembaga pendidikan PAUD di Lubuk Betung Hilir," ungkap Zuhri Wali Nagari Inderapura Utara, Senen 28 Oktober 2019 di ruang kerjanya. 


Menurutnya, sebagai Wali Nagari serta perangkat Nagari lainnya dan masyarakat secara langsung bahu membahu melaksanakan pembangunan, agar sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) serta petunjuk teknis (juknis) yang sudah ada, agar tepat sasaran utamanya dalam hal pemanfaatan dana desa.

Dijelaskan Ahmad Zhuri, Wali Nagari Inderapura Utara ini, untuk membangun gedung baru PAUD memang menyentuh langsung bagi masyarakat di Nagari Inderapura Utara  khususnya bagi generasi
 di masa yang akan datang. 

"Kita salurkan DD untuk pembangunan gedung PAUD ini sebagai gudang ilmu pembentukan karakter anak sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa yang akan datang," tambah Zuhri. 

Sementara itu. Pembangunan Gedung PAUD Sapta Marga I ini menelan dana sekitar Rp.343.427.653. Penggunaan dana desa di Nagari ini sudah sesuai dengan Permen No 21 tahun 2015 tentang prioritas penggunaan dana desa.


"Selain untuk infrastruktur dan penguatan ekonomi, DD juga diprioritaskan untuk membangun pelayanan dasar seperti Paud dan jalan pertanian," pungkas Zhuri.

"Di Nagari Inderapura Utara ini infrastrukturnya sudah mulai membaik karena DD benar-benar dimanfaatkan secara maksimal untuk pembangunan," katanya lagi.

"Kita benar-benar manfaatkan dana desa yang diberikan oleh pemerintah pusat, kita sangat mendukung langkah Menteri Desa yang telah mendorong pencairan dana desa," tutup Zhuri. (Hen) 



Pewarta  : Hendra
Editor    : Ariel Wartawan Madya
 
Top