Padang Panjang, mediaterobos.com- Demi meningkatnya program PKK, Dinas Sosial PPKBP3A menggelar Bimtek Gerakan PKK di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur, Rabu, (23/10).

Kegiatan dihadiri Sekretaris TP PKK Provinsi Sumatera Barat Fatmawati, SH, Walikota Padang Panjang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syahdanur, SH, MM, Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Wakil Ketua II Srihidayani Sonny Budaya Putra serta kader PKK lainnya.

 Asisten mengatakan Pemerintah Daerah sangay mendukung kegiatan PKK di Kota Padang Panjang. Apalagi Padang Panjang sebagai smart city, surat menyurat dengan aplikasi tentunya diikuti masyarakat yang smart.

"Tentu dalam hal ini kita juga harus ciptakan PKK yang smart, ini adalah sesuatu hal yang penting bagi anggota PKK dalam membangun semangat kebersamaan," ujarnya.

Sedangkan Sekretaris PKK Provinsi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot karena telah menerima kedatangan PKK provinsi.  Kunjungan ini bukan yang pertama, melainkan agenda rutin tahunan PKK Provinsi.

"Tujuan kami yakni untuk pembinaan dan  pemantauan sejauh mana pergerakan PKK yang ada di Kota se-Sumatera Barat," katanya.

PKK Provinsi wajib membina ke kota sesuai yang di atur dalam Rakernas. Semoga kegiatan PKK di lapangan berjalan dengan baik dan pembina/penggerak PKK konsen dan peduli untuk memajukan PKK kedepannya.

Maksud lain dari bimtek ini adalah untuk memperkuat kegiatan yang telah ada dan jika ada masalah bersama-sama dipecahkan untuk mencari solusi dan jalan keluarnya.

Disamping itu, Wakil Ketua TP PKK mengatakan pada kegiatan ini lebih kurang 200 orang dari 16 kelurahan dan 2 kecamatan di Kota Padang Panjang. Peran PKK terus di tingkatkan oleh OPD melalui program-program.

"Kami minta kepada kader bekerja sungguh-sungguh sehingga bisa di rasakan manfaatnya bagi kelompok dan masyarakat," sebut wakil ketua.

Pembinaan PKK di Kota Padang Panjang telah dilakukan, namun masih perlu pembinaan dari tingkat Kecamatan, Kota  hingga Provinsi.

Dampak yang dapat dirasakan dengan kegiatan ini yaitu untuk Silaturahmi, meningkatkan kemampuan ekonomi anggota, membuat ingkungan bersih sehat, menjadikan kebahagian keluarga dan pasangan muda sadar manfaat Iva  test. Semoga PKK Padang Panjang semakin berprestasi kedepannya. (pul) 
 
Top