mediaterobos.com,Mentawai- Satuan Lalu Lintas Polres Mentawai, gelar sosialisasi tentang tertib lalu lintas kepada seluruh para pelajar sekolah di Mentawai. Dimana Sosialisasi di lakukan di salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai. diantara sekolah menengah tingkat atas dua sipora desa Tuapejat. 

KBO Satlantas Polres Mentawai, Ipda Januar menjelaskan. Kegiatan Sosialisasi  dan penyuluhan dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib dalam berlalu lintas yang benar dan meningkatkan rasa kesadaran para pelajar untuk menambah wawasan tentang keselamatan lalu lintas serta menanamakan jiwa pelopor tertib berlalu lintas dilingkungan pelajar.

Tingginya angka kecelakaan yang terjadi dipengaruhi oleh faktor ketidakdisiplinan berlalu lintas. Hal tersebut menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan dijalan raya. Dimana salah satu korbannya merupakan para pelajar. Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, pihak Satuan Lalu Lintas Polres mentawai, selalu berupaya dan gencar untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada seluruh para pelajar. Dengan harapan dapat untuk menguranggi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Adapun materi yang diberikan seperti pemahaman rambu rambu lalu lintas dan upaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya. Disamping itu juga dalam pengunaan  helm dalam mengunakan kendaraan roda dua dan di lengkapi dengan surat- surat berkendaraan seperti, Kelengkapan SIM, STNK dan kelengkapan atribut kendaraan lainnya. Mengingat saat ini kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar tutur Januar.(RAN)
 
Top