mediaterobos.com 

Pessel- Sambil duduk di lapangan sebanyak 209 siswa - siswi SMA 3 Negeri Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan cukup antusias menerima motifasi dari Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.ik, Senin (14/10). Motifasi diberikan usai Kapolres menjadi Ispektur Upacara Bendera.

Dalam motifasinya Cepi Noval menyampaikan agar generasi muda, khususnya anak - anak SMA 3 Negeri Painan bisa bisa memiliki cita - cita setinggi mungkin, karena berawal dari bangku sekolah SMA ini adalah titik awal untuk menentukan masa depan.

"Meraih cita - cita butuh pengorbanan dan kerja keras. Jadi anak - anak Semangat, dan terus berlatih," tegas Cepi Noval.

Dikatakan Kapolres, pelajar jangan hanya duduk di sekolah, jangan hanya sekedar teori semata - mata di sekolah, namun kelak setelah lulus dari sekolah ataupun kuliah ilmu didapat di bangku sekolah bisa diimplementasikan di tengah masyarakat.

Belajar tugas pokok seorang pelajar, Cepi mengingatkan pada pelajar tidak perlu ikut - ikutan hal negatif, Narkoba, Miras, Kebut - kebutan, Maksiat, Curat, Curas dan Curanmor. Serta Lakalantas.

"Tanamkan Ahklak Agama, karena Agama benteng, untuk kunci Kesuksesan," ujar Cepi Kapres Pesisir Selatan itu.

Terakhir dalam motifasinya Cepi Noval dihadapan Kepala Sekolah, Komite Sekolah, guru pengajar, pada para pelajar ikut menyampaikan pesan - pesan Kamtibnas pada orang tua dan orang lain diluar. " Jadilah Pelopor Keselamatan Bagi diri Sendiri,". urai Kapolres.

Ikut dalam kegiatan itu, Kabag Ops Polres Pessel, Kapolsek IV Jurai, dan Kasi Provam Polres Pessel, Dikatakan Kapolres, kegiatan di gelar jajaran Polres Pesisir Selatan ini serentak di seluruh wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, di seluruh jajaran Polsek, baik itu Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit dan Babin ada di Polsek - Polsek. (rio)
 
Top