mediaterobos.com 

Pessel- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 09 Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat melepas 20 (Dua Puluh) orang siswa dalam ajang kemah tingkat provinsi di Padang besi, pelepasan dilaksanakan, Rabu 30 Oktober 2019 di halaman MTsN 09 Pessel, dilepas langsung kepala Madrasah, Irwan, S.Pd, M.M.

20 (dua puluh) orang siswa MTsN 09 Kabupaten Pessel terpilih untuk mewakili Kabupaten Pessel tingkat SMP dan MTSN se Kabupaten Pesisir Selatan, ajang kemah budaya tingkat Provinsi Sumbar  Tahun 2019, peserta yang dipilih adalah utusan dari tiap-tiap Kabupaten dalam ajang kemah bersama untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kemah tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 diselenggarakan di Padang Besi Kota Padang, yang akan dilaksanakan selama dua hari. Peserta akan yang ikut berlaga sebanyak 20 orang sudah siap untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.


"Alhamdulilah MTsN 09 Kabupaten Pesisir Selatan terpilih sebagai peserta yang mewakili Kabupaten Pessel tingkat SMP dan MTsN," kata kepala MTsN 09 Pessel Irwan, S.Pd, M.M diruangnya kepada mediaterobos.com, Rabu 30 Oktober 2019.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 09 Pessel Irwan, S.Pd, M.M sa’at di konfirmasi media ini mengungkapkan “saya merasa bangga dan senang siswa MTs Negeri 09 terpilih menjadi peserta kemah tahun 2019, ini sudah ajang Provinsi, kembali anak didik kita dapat berprestasi, semoga MTs Negeri 09 semakin berprestasi kedepannya”. cakapnya.

Pada hari yang sama kepala MTsN 09 juga menguraikan masih kepada media ini, Irwan, S.Pd M.M mengatakan, siswa di Madrasah yang ia pimpin saat ini juga mempunyai program  gemar menabung. Program ini merupakan bentuk pendidikan karakter  agar anak didik di Madrasa itu belajar berhemat.


Sosialisasi gerakan siswa gemar menabung berlangsung di Madrasah 09, yang dibukak langsung oleh kepala cabang Bank Pembangunan Daerah (BPD) Tapan, saat bersamaan kepala Bank Nagari cabang Tapan juga meluncurkan program Simpanan Tabungan Siswa (STS) dan Tabungan Peduli Siswa (TPS).

Irwandi Kepala Madrasah mengaku, "gerakan siswa gemar menabung ini sangat positif membentuk karakter siswa. Para siswa sejak dini sudah mulai dipelajari berhemat serta rajin menabung," pungkas Irwan kepala Madrasah 09 itu.

Irwandi meminta para guru menjadi teladan di Madrsah 09 Pessel untuk memberi contoh gemar menabung. Dengan demikian, guru secara tidak langsung telah mendidik siswanya untuk tidak boros dan mampu mengelola uang sakunya dengan baik.


Sementara itu, Irwandi kepala Madrasah 09 Pesisir Selatan juga menyinggung kegiatan Tour de Singkarak (TdS) yang akan dilaksanakan pada November 2019 mendatang. yang akan melewati Kerinci, Pessel, Kota Sungai Penuh.

"Para siswa madrsah 09 juga akan menyambut para pembalap di sepanjang jalan sambil mengibarkan bendera merah putih," sebutnya Irwan, S.Pd, M.M mengakhiri ucapannya.(Hen)



Pewarta    : Hendra

Editor       : Ariel Wartawan Madya
 
Top