mediaterobos.com 

Pessel- Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S, Ik melalui Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu M.Thamrin, SH.MM, kemarin Sabtu (26/10) secara resmi melaksanakan pengukuhan anggota partikara Kecamatan Koto XI Tarusan. Pukul 17.00 Wib.

Dikatakan Thamrin, kegiatan pramuka seperti ini penting dalam membentuk mental, karakter, kedisiplinan serta menambah wawasan kebangsaan, khususnya bagi para pelajar. Sebagai generasi penerus tongkat estafet.

"Kita,mintak pada anggota partikara Kecamatan Koto XI Tarusan, bisa terus aktif, dan melaksanakan kegiatan yang positif," tegas Thamrin.

Thamrin menyampaikan, setiap anggota Pertikara Kecamatan Koto XI Tarusan harus bisa mengimplementasikan apa - apa yang didapatkan dalam kegiatan ke Pertikara di tengah masyarakat, lingkungan nya, sekolah dan pada rekan - rekan lainya. 

Jangan ini sebuah seremonial semata, tapi ini benar bisa ditanamkan pada jiwa dan kepribadian seluruh anggota Pertikara. " Kita, harus bangga bisa bergabung dalam wadah positif seperti ini, ketimbang hal - hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain, seperti Narkoba, miras, pekat dan hal negatif lainya,".

Thamrin, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini, muda - mudahan hal seperti ini bisa melecut generasi muda lainya. Banyak hal - hal positif dapat dilakukan generasi muda, Pramuka ini salah satunya. 

Dan kegiatan pertikara ini dilaksanakan dari tanggal 25 -27 Oktober 2019 di Kecamatan Koto XI Tarusan, benar - benar bisa menjadi pengalaman berharga bagi seluruh anggota Pertikara Kecamatan Koto XI Tarusan. (rio) 
 
Top