mediaterobos.com 

Bandung- Ternyata anggaran publikasi besar belum tentu menjamin pelayanan pada mitra kerja, terbukti DPRD Jabar dengan anggaran publikasi Rp.8 M lebih, tidak bisa memfasilitasi wartawan peliput dilembaga tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Humas dan Protokoler DPRD Jawa BaratYedi Sunardi pada rombongan Humas serta Forum Wartawan Parlemen Sumatera Barat, ketika berkunjung ke daerah tersebut.

"Sangat luar biasa Sekretaris dan Humas DPRD Sumbar, mampu memfasilitasi peliput dengan berbagai kegiatan, sampai saat ini kami saja belum mampu dan mohon beritahu kami caranya," ungkap Yedi dalam pertemuan.

Ditambahkannya, jangankan membawa wartaawan keluar provinsi, keluar kota/kabupaten saja Sekretariat DPRD Jabar belum bisa lakukan.

Tidak itu saja, dalam memberikan insntif liputan atau kinerja pada wartawan, Jabar juga sangat tertinggal dengan Sumbar, sehingga mereka merasa minder dengan kedatangan rombongan.

Pimpinan Rombongan Sumatera Barat yang juga Kasubag Humas didampingi Ketua FWP-SB Novrianto menjawab pertanyaan Humas Jabar mengatakan akan selalu menjaga hubungan baik dengan peliput, karena melalui berita maka masyarakat tau apa kegiatan Dewan serta sekretariat.

"Kami menyadari kalau semua kinerja Dewan dan sekretariat akan diketahui masyarakat melalui berita yang dibuat wartawan, untuk itu tidak ada salahnya kita memberikan perhatian pada rekan-rekan," ungkap Lazwardi.

Ditambahkannya, Humas juga akan membagi kelompok kegiatan secara baik, sehingga tidak ada yang merasa diabaikan, sehingga selain hubungan dengan DPRD baik, sesama wartawan juga akur.

Pernyataan Lazwardi dipertegas ketua FWP-SB Novrianto, dimana hubungan baik antara dua lembaga ini sudah terjalin baik sejak lama.

'Kita mendapat fasilitas yang baik, dimana kita menfapatkan pelayanan baik dari humas dan sekretariat lainnya, serta pimpinan dan Anggota DPRD, sehingga penganggaran untuk wartawan bisa terus meningkat," ulas Novrianto yang kerap dipanggil Ucok.

Ku njungan Humas dan Watawan DPRD Sumbar berjumlah 15 orang, 11 Wartawan dan 3 sekretariat yakni Yanti,Deni dan Nel, melakukan perjalanan selama 3 hari dengan berbagai kegiatan.(nov)
 
Top