mediaterobos.com 

Gunungsitoli- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Perhubungan menggelar Upacara Penaikan Bendera dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang dirangkai dengan Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (17/09/2019).

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua yang bertindak selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan ucapan Selamat memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2019, 

Dalam upacara ini Walikota bersama Wakil Walikota dan segenap unsur Forkopimda menyerahkan hadiah kejuaraan pada Perlombaan Festival Kuliner Khas Nias di Kota Gunungsitoli yang digelar pada tanggal 13 September 2019 lalu di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli sebagai rangkaian dari pelaksanaan Sail Nias 2019.

Kejuaraan dari kelompok Makanan (Buso-buso): terbaik I dari TP.PKK Kota Gunungsitoli, terbaik II dari Catering Faeri, terbaik III dari Pondok Pesantren Putri Ummi Kalsum, terbaik IV dari DWP Kota Gunungsitoli dan terbaik V dari SMK N 1 Gunungsitoli.

Sementara dari Kelompok Lauk-pauk (diwo): terbaik I dari TP. PKK Kota Gunungsitoli, terbaik II dari TP.PKK Kecamatan Gunungsitoli, terbaik III dari RM. Babi Khas Nias (BKN), terbaik IV dari DWP Kota Gunungsitoli dan terbaik V dari RM. Salero Basamo Gunungsitoli.

Kelompok Sayur-mayur (bulu geu/bulu ndru'u): terbaik I dari TP.PKK Kota Gunungsitoli, terbaik II dari TP.PKK Kecamatan Gunungsitoli, terbaik III dari DWP Kota Gunungsitoli, terbaik IV dari Pondok Pesantren Putri Ummi Kalsum dan terbaik V dari SMK Swasta Kristen Harepan Sejahtera.

Dan dari kelompok Penganan (mela-mela): terbaik I dari DWP Kota Gunungsitoli, terbaik II dari TP.PKK Kota Gunungsitoli, terbaik III dari TP.PKK Kecamatan Gunungsitoli, terbaik IV SMK Negeri 1 Kota Gunungsitoli dan terbaik V dari SMK Negeri 2 Kota Gunungsitoli.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Gunungsitoli, mewakili Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ketua dan Wakil TP.PKK Kota Gunungsitoli, Ketua DWP Kota Gunungsitoli, Asisten dan Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli beserta segenap ASN dan perwakilan dari Polres Nias.(Trh)
 
Top