Padang Panjang, mediaterobos.com -  Walikota Padang Panjang membuka secara resmi Acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) Kesehatan dan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan tahun 2019, di panggung satelit Mifan, Sabtu (7/9).

Dalam sambutannya Fadly mengatakan, gerak PKK KKBPK dan Bakti Sosial TNI KB ini dilaksanakan dalam rangka melihat detail keluarga kecil / keluarga baru yang hadir di Padang Panjang. Serta kegiatan ini sangatlah penting untuk masa depan masyarakat karena termasuk dalam ketahanan suatu negara. 

Sementara itu Komandan Kodim 03/07 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi Sugianto Harahap, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang Panjang karena telah menfasilitasi acara ini. Saya juga berharap agar Babinsa saya dapat membantu program Pemerintah agar berjalan dengan baik dan tujuannya tercapai. 

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Panjang Martoni, S.Sos, M.Si selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang dilakukan secara Nasional mulai dari Pusat hingga daerah dan bertepatan dengan acara bakti TNI KB Kesehatan.

Ditambahkannya acara ini bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. Kegiatan pemberdayaan ini juga merupakan rangkaian kegiatan HUT Kesehatan Nasional dan Hari Kesatuan Gerak PKK yang diadakan setiap tahunnya.

Ketua TP PKK dr. Dian Puspita Fadly Amran mengatakan kesatuan gerak PKK adalah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh tim PKK, OPD terkait dan seluruh komponen masyarakat baik formal atau non formal sebagai usaha membangun program Pemerintah di bidang KKBPK Kesehatan. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia menjadi keluarga sejahtera. Untuk menjadi keluarga yang sejahtera dan berkualitas, sebaiknya keluarga Indonesia mengikuti program KB yang di canangkan Pemerintah untuk kebaikan masyarakat" ujarnya. 

Kabid Keluarga Sejahtera dan Pembangunan keluarga Provinsi Sumatera Barat Mardalena Wati Yulia, M.Si turut mengatakan dalam UU no 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga memiliki 3 program utama yaitu melaksanakan program pengendalian penduduk, program layanan keluarga berencana dan pelaksanaan pembangunan keluarga.

Turut hadir Dandim 03/07 Tanah Datar, Kejaksaan Negeri, Brimob Polda Sumbar, Ketua PKK, Ketua GOW, Dharmawanita, Kepala Dinas, Unsur Forkopimda, Bundo Kanduang dan Kader-kader.(Pul)
 
Top