Padang Panjang, mediaterobos.com- Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Padang Panjang masa bakti 2018/2021 dikukuhkan di Gedung M. Syafe'i, Sabtu (14/9).

Ferix Sonanda berkesempatan mendapat mandat menjadi Ketua organisasi tersebut, dengan Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) ORARI Lokal Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si sebagai Ketua, Kamidin Syarif sebagai Wakil Ketua dan Rossy Marine sebagai Sekretaris.

Tema yang diangkat kali ini yakni "Dengan dikukuhkan kita implementasikan dukungan komunikasi (dukom) pada kegiatan Pemerintah, masyarakat, dan kesiap siagaan bencana".

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Orari Sumbar Yuliarman, SH, Walikota Padang Panjang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Emir Emil Elmaulid, Kepala Dinas Kominfo Padang Panjang Marwilis, SH, M.Si, serta undangan lainnya.

Ketua ORARI Sumbar dalam sambutannya mengatakan saat ini kehadiran radio amatir sudah tergeser dengan keberadaan gedgat, tetapi hal itu tidak mengubah peranan dari ORARI itu sendiri.

"Dengan telah dilaksanakannya pengukuhan ini, kami mengharapkan keberadaan ORARI terus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," ujarnya.

Sedangkan Staf ahli yang mewakili Walikota usai menutup kegiatan tersebut, beliau menambahkan Pemko Padang Panjang sangat mendukung dengan keberadaan ORARI ini,  karena ORARI sangat berhubungan erat dengan penyampaian terkait informasi yang ada. Ditambahkan juga kiranya perlu melengkapi sarana dan fasilitas yang diperlukan dengan telah dikukuhkannya kepengurusan yang baru.

"Terkait dengan hal itu, kami dari Pemko tentu akan berupaya memfasilitasinya, tak lupa ORARI ini juga harus menjalin hubungan serta kerjasama dengan Dinas Kominfo selaku pembina dari jajaran Pemko Padang Panjang," jelas beliau.

Disisi lain, Ketua ORARI yang dikukuhkan menyebutkan dengan diberikannya amanah sebagai Ketua disebabkan sebelumnya Kepengurusan ORARI ini mengalami vakum.

"Kami berharap dukungan dan arahan dari seluruh pihak agar organisasi ini mampu memberikan informasi kepada masyarakat serta bersinergi demgan Pemerintah, pesan kami bagi rekan-rekan yang tergabung untuk selalu menjaga kekompakan," tambahnya.(pul)
 
Top