mediaterobos.com 

Nias- Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM membuka secara resmi rangkaian kegiatan Sail Nias 2019, bertempat di Tagaule Onolimbu Beach Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, Senin (09/09/2019).

Dalam sambutannya Bupati Nias menyampaikan, acara yang diselenggarakan ini begitu istimewa karena bertepatan dengan upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kabupaten Nias yang telah dilaksanakan tadi pagi.

Selanjutnya Sokhiatulo menjelaskan, bahwa pelaksanaan Sail Indonesia yang dipusatkan di kepulauan Nias mengangkat Tema" Nias menuju gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia.", ini merupakan Momentum yang sangat penting dan strategis bagi kita untuk senantiasa lebih menjaga, membangun, memelihara dan memanfaatkan sumber daya kelautan dan pariwisata di kepulauan Nias.

Beberapa kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan di Kabupaten Nias sebagai rangkaian kegiatan sail Nias yakni DISCOVERY INFLUENCER FAMTRIP, FISHING TOURNAMENT SAIL NIAS DAN BEACH VOLLEYBALL TOURNAMENT

Semua kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan yaitu mengeksplorer, mengangkat dan mempromosikan potensi destinasi wisata daerah kepada publik dan dunia internasional berupa keindahan pantai, keindahan bawah laut, keindahan alam dan kekayaan budaya; percepatan pembangunan sumber daya kelautan dan kepariwisataan di kepulauan Nias dan sarana untuk menggalang keterpaduan dan sinergitas program antar kementerian dan lembaga bersama Pemerintah daerah.Terang Sokhiatulo

Dia juga memberitahu jika acara puncak Sail Nias 2019 dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 14 September 2019 yang dipusatkan di Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan dan akan dihadiri oleh Presiden RI Bapak Ir.H.Joko Widodo.

"Untuk itu saya menghimbau kepada kita semua untuk terus menjaga ketentraman, ketertiban dan kenyamanan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, termasuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing." 

Diakhir katanya Sokhiatulo berharap agar pelaksanaan sail Nias ini jangan hanya sebatas acara Seremonial semata, jangan selesai kegiatan ini langsung sepi dan senyap, tapi kita harapkan dapat mempunya dampak yang berkelanjutan bagi pergerakan peningkatan ekonomi masyarakat pasca sail Nias 2019 ini, mari kita jaga laut kita, mari kita jaga pantai kita, budaya kita dan mari kita budayakan olahraga. Harap Sokhiatulo. (Trh)
,
 
Top