Trenggalek- Sebagian atap rumah Murtini warga Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Trenggalek sudah jadi. Bahkan sebagainnya juga sudah terpasang genteng. Terlihat Satgas TMMD masih berada di atas atap rumah bersama warga. Meski panas akibat terik matahari, namun tugas itu nampaknya acuan semanhgat sehingga neggan turun dari atap kalau pengerjaanya belum selesai. 

Ribuan genteng yang sudah berada diatas, pelan pelan sudah mulai di pasangs sesuai letak dan pasangannya masing-masing. Genteng yang lama dan masih bagus juga turut digunakan kembali. Akan tetapi masih banyak yang baru untuk dijadikan atap rumah. 

Sebelumnya, anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 105/Trenggalek, dibantu warga menaikkan kayu rangka atap milik  tersebut. Murtini selaku pemilik rumah sangat juga ikut membantu dalam pengerjaan proyek tersebut, walaupun dia hanya mengusung bahan-bahan material ringan. Tak hanya tinggal diam, suami Murtini juga ikut membantu menaikkan kuda-kuda rumahnya yang memang sudah menjadi target dari program TMMD.

Genteng lama milik Murtini usai dibersihkan oleh Satgas TMM dibantu warga. Kini sebagian genteng atap rumah itu sudah ebrsih dan jauh dari kotor. Awalnya sempat berjamur dans ebagain retak.Stelah disortir dan dibersihkan, maka nampak baru lagi.

Selain genteng lama, juga ada ratusan genteng baru yang disipakan oleh Satgas TMMD, Bahan material itu renacana akan dianikkanmenaddi atap rumah . Kini  Anggota satgas TMMD 105/Trenggalek dibantu warga menaikan dan memasang genteng rumah milik ibu murtini.  Beberapa anggota satgas yag sudah berada di atas tampak menyusun genteng dan saling bekerja sama untuk mempermudah pekerjaan tersebut.


“Kalau genteng belum selsai dipasang ya kita fidak turun, jadi sampai selesai, karena gentengnya belum dipasang ya begini, kelihatan lobang, tapi sebentar lagi juga usai, tinggal masang saja, “ ujar Pelda Ahmad. (Kamis (1/8). (Pendim).
 
Top