Trenggalek- Saluran irigasi yang ada di sisi pengerjaan TMMD titi Rabat jalan kembali dikerjakan. Kali ini, pihaknya mengeruk galian tanah untuk irigasi. Tujuannya agar ketika huuan, air bisa megalir di sisi jalan. 

Dipimpin Kapten Hadi selaku koordinator rabat jalan Dusun Kalitelu Desa Dompyong,Kecamatan Bendungan, Trenggalek anggota Satgas mengerjakan pengurukan sisi badan jalan agar kuat dan dan kelihatan rapi. Juga bisa mencegah adanya tanah longsor. 

Warga yang bertempat tinggal di daerah tersebut juga ikut membantu dalam penyelesaian seperti, rabat jalan, bedah rumah, pembuatan tanggul penahan jalan, juga pembuatan MCK yang mana, rata-rata penduduk setempat belum mempunyai MCK sendiri.

Pengerjaan Rabat jalan nampaknya juga tingal menyisakan penyempurnaan. Semisal pengurukan tanah di sisi badan jalan, membuat irigasi jalan hingga merapikan bahan material di sekitar jalan. Diketahui, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di dua Desa Sumurup dan Desa Dompyong kecamatan Bendungan Trenggalek Jawa Timur, pada hari ini telah memasuki hari ke 22, pasca pembukaan (11/7/2019) lalu.

“Mencegah tanah material yang dibawa air itu menumpuk dijalan, dirapikan saja agar tidak terlihat semrawut begitu, irigasi, tanah dan rumput, dibabad saja, “ katanya.  Jumat (2/8), (Pendim).

NASIONAL

 
Top