Trenggalek- Satgas TMMD dan warga sedang mengebut pengerjaan dinding gorong-gorong yang ada di Dusun Nitri Desa Sumurup Bendungan, Trenggalek. Nampak puluhan kubik batu andesit berad di bagain atas pengerjaan di lokasi. Batu yanga ada di sekitar Desa Sumurup berguna juga. Untuk pembangunan irigasi dan gorong -gorong yang ada di diNbatu itu dimanfaatkan warga dan Satgas TMMD untuk jadikan bahan material dinding irigasi. 

Diketahui, bahwa sebagain batu juga diambil langsung dari sekitar sungai desa setempat. Kemudian batu dipecah agar lebih kecil dan sesuai ukruan. Dibantu warga RT 26/24, Satgas gabungan TNI semakin gencar membenahi jalan di desa tersebut yang memang sudah tidak memungkinkan lagi untuk dilewati kendaraan roda dua. Hampir semua warga di desa terssebut saling bergotong royong. Mereka sangat menggantungkan pembenahan jalan ini pada TNI dan jajaran Kepolisian. 

Besar harapannya agara gorong-gorng bisa dilaksanakan. Sehiangga banjir tidak terus menghantui. Ahkan bukan hanya banjir, melainkan lngosor yang disebabkan belum adanya rigasi juga menjadi ancaman. 

Pembuatan pondasi jalan yang terjadi di Dusun Nitri tersebut, rencananya akan dilakukan pemasangan plat dan gorong-gorong. Hal ini bertujuan, agar jalanan tersebut mempunyai saluran air. Maka dari itu, dibuatlah plat cor gorong-gorong yang ditimbun di dalam tanah.

Pembagian tugas yang terus dilakukan oleh gabungan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berada di Dusun Nitri Desa Sumurup Bendungan. Mereka di tekankan harus menyelesaikan pekerjaannya sebelum penutupan TMMD.

“Kalau batu sebagain ambil di sungai dan sebagian dari Satags TMMD. Sudah dibelah itu jadi siap di pasang. Warga dan Satgas TMMD Ambil batu dari sekitar sungai, batu kemudian dibelah,”. Ucap Sertu Lamijo, Satgas TMMD. Kamis (1/8). (Pendim).
 
Top