Trenggalek- Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf. Dodik Novianto sedang melakukan serangkaian ibadah sunnah bareng warga Desa Dompyong,  Kecamatan Bendungan,  Trenggalek.  Kali ini,  solawat badar dibacanya sembari diiringi musik hadrah oleh Satgas TMMD.  

kebersamaan di dalam kekhusukan itu menjadi potret yang patut diacungi jempol.  Selain mencerminkan kepribadian luhur,  juga sebagai tauladan yang baik bagi pimpinan kepada bawahannya.  

Selain menjadi komandan Satgas TMMD dirinya juga menjadi insan yang taat beribadah.  Usai menunaikan solat berjamaah,  dikanjutkan dengan mengikuti serngkaian ibadah sunnah lainnya.  Seperti sodaqoh dan memberikan bantuan kepada jamaah Masjid Miftaqul Ulum Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

 Takmir masjid memimpin acara islami itu dengan tertip.  Anggota dan jamaah yang datang juga turut mengikuti bacaan surat yasin. Serta ikut menabuh alat rebana yang sudah ada. Kekompakan dalam mengatur ritme alat menghasilkan irama merdu. 

Banyak warga yang berbondong bondong ikut berjamaah di Masjid ini meskipun masih dalam tahap renovasi. Di tempat lain, rumah Panut warga RT 26 RW 08, Dususn Nitri Desa Sumurup, anggota satgas TMMD juga melaksanakan yasinan. 

"Yasinan sambil solawatan diiringi hadroh dan musik rebana.  kalau urusan membantu itu adalah kewajiban kami.  Kalau urusan beribadah itu urusan pribadi seseorang.  Jadi memang kebutuhan untuk beriadah,  " ujarnya.  Kamis (24/7).(pendim).
 
Top