Tegal- Bahan material urug sudah dipersiapakan sejak pagi. Kali ini finishing sudah harus dikrakan hingga selesai. Di titik selatan, atau sekitar Dusun Sigerung, akan dilakukan urug bahan tanah keras. 

Satgas TMMD dibantu warga diarahkan dengan melangsir agar galian cepat selesai.Rasa kebersamaan menjadi hal yang utama dalam membangun kebersamaan. Sebuah kapal dengan banyaknya penumpang di dalamnya akan sampai ke sebuah dermaga tertentu jika memiliki tujuan dan arahan yang sama.

Demikian halnya juga dengan membangun pengerjaan TMMD ini. Setiap anggota perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam program tersebut. Akan menjadi kendala yang sangat berarti jika dari awalnya saja sudah berbeda visi. Tentu dapat memastikan bahwa anggota tim tersebut tidak akan bertahan lama di tempat penugasan tersebut.

Serda Lamso yang juga sesepuh Satgas TMMD meberikan contoh dengan mengarahkan Satgas lain agar pengurugan cepat selesai. Meski sudah tua, namun tugas dan visi misi itu harus seirama. Tujuan adalah suksesnya TMMD reg 105 Kodim Tegal. Penegrjaan Jalan Usaha Tani (JUT) memang bukan hal mudah. Medan yang ada di tenagh sawah mengharuskannya bersabar dan siap hingga pengerjaan usai. 

“kalau kita kerjakan beres, material urug yang seharusnya lebih banyak di dropping, jadi kita bisa gerakkan anggota untuk di langsir dan diratakan, “ jelasnya. Sabtu (27/7). (Pendim).
 
Top