PARIWARA KOTA PADANG PANJANG

Pasca dilantik sebagai Walikota Padang Panjang pada 9 Oktober 2018 lalu, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang memimpin Padang Panjang langsung dibanjiri prestasi.

Seminggu lamanya menjabat sebagai walikota, beliau sudah disuguhkan dengan penghargaan WTP tahun 2017 yang diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bendaharaan Bukittinggi di ruang kerjanya, tepatnya pada Rabu (17/10).Hanya berselang seminggu, walikota kembali menerima penghargaan Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta, Rabu (24/10).



Dengan peran aktif dan kepeduliannya terhadap perlindungan pegawai tenaga pemerintah honorer, walikota kembali menerima penghargaan BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan oleh Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Regional Bukittinggi pada Kamis (15/11) lalu.

Sebulan berikutnya, Selasa (11/12), beliau kembali menerima penghargaan Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka Peringatan Hari HAM Sedunia.Penghargaan yang diterima Padang Panjang ini merupakan penghargaan atas kepedulian Pemkot Padang Panjang terhadap kebutuhan HAM masyarakatnya dibidang Kesehatan, Pendidikan, Perlindungan terhadap Perempuan dan Anak, Kependudukan, Pekerjaan Lingkungan serta Perumahan.


Tak putus sampai disitu, memasuki awal tahun 2019, pada 8 Januari lalu, Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang mendapatkan penghargaan Akreditasi B, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Padang Panjang yang diserahkan oleh Kemeterian Perhubungan di Jakarta. Banyak inovasi yang telah dibuat oleh Dinas Perhubungan tersebut seperti SIM PKB, Tablet PC dan SMS Gateway. Inovasi-inovasi inilah yang berhasil membawa Dishub mendapatkan Akreditasi B. Hanya beda sehari (9/1), melalui Dinas Kominfo, kembali Padang Panjang meraih Penghargaan Smart City dari Kategori Kota Kecil.

"Penghargaan-penghargaan ini merupakan kerja keras dan bantuan dari seluruh instansi terkait, tanpa bantuan tersebut Padang Panjang belum tentu bisa mendapatkannya," ungkap Walikota.

Tak lama kemudian, dalam waktu seminggu kemudian, kembali Padang Panjang menerima penghargaan, kali ini diikuti oleh Dinas Perkim LH dengan penghargaan ADIPURA, dimana penghargaan ini merupakan yang ke-14 kalinya diterima oleh Kota Padang Panjang di Jakarta yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Walikota Padang Panjang, (14/1).

Masih di Januari tahun 2019, minggu kemudian tepatnya tanggal 28 Kota Padang Panjang kembali dianugrahkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018 dengan predikat CC dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin di Bandung dan diterima oleh Wakil Walikota Padang Panjang.

Tidak hanya penghargaan yang diterima, Walikota juga pernah menjadi pembicara dalam kegiatan Govpay-Govnext yang dilaksanakan di Kalimantan Barat, Selasa (22/1).

Suatu kebanggaan memang menjadi nilai tersendiri bagi Pemkot Padang Panjang, hanya saja tentu ini tidaklah  sebatas penghargaan, melainkan ada tugas berat yang akan dilaksanakan. Sebab, kita akan memikirkan apa yang akan dilakukan untuk mempertahankan presatsi tersebut. "Karena mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan".

Tidak sampai disitu saja, pada akhir April, tepatnya tanggal 29 Pemerintah Kota Padang Panjang kembali menerima penghargaan UHC yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat kepada Kepala Dinas Kesehatan di Padang. Penghargaan itu juga merupakan yang ketiga kalinya berturut-turut diterima oleh Kota Padang Panjang.


Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA sangat mengapresiasi sekali atas penghargaan yang telah diraih Kota Padang Panjang. Suatu prestasi yang gemilang diukir diawal tahun 2019, tentu suatu prestasi itu tidak akan berhasil diraih tanpa bantuan dari Dinas terkait dan juga unsur masyarakat.

"Saya bangga dan bersyukur sekali atas prestasi ini, mari sama-sama selalu kita tingkatkan prestasi ini dan jangan lupa selalu dipertahankan, dan semoga kedepannya lebih banyak lagi prestasi yang akan kita ukir untuk Padang Panjang," ujar Walikota Padang Panjang.


Tidak cukup sampai disana, Penghargaan tersebut akan menjadi acuan bagi Padang Panjang untuk selalu berbenah menghadirkan inovasi yang baru agar terus mendapatkan prestasi sehingga menjadikan Kota Padang Panjang sebagai Kota yang dikenal sampai ke mancanegara dengan prestadi yang dimilikinya.

Terakhir, Padang Pankang kembali meraih WTP tahun 2018 yang diterima walikota di BPK Provinsi Sumatera Barat di Padang, Jum'at (24/5).
 
Top