DEMAK- Meski tidak dalam program sasaran fisik TMMD Reguler ke-105 di Desa kalikondang, Kecamatan Demak Kota, Satgas TMMD ini, Pratu Rudi  melakukan hal ini untuk bisa lebih dekat dan "digandrungi" anak-anak sekolah di sasaran TMMD.

Di sela-sela bekerja di lokasi fisik, Pratu Rudi mendekati sejumlah anak=anak SD Kalikondang dan mengajak untuk bersih-bersih ruang kelas di sekolahan setempat. ''Dengan cara ini sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Yakni, dekat dengan anak-anak sekaligus membudayakan pola hidup bersih kepada anak[anak tersebut,'' ungkap Pratu Rudi. 

Dikatakan momen untuk mengajak anak-anak sekolah bersih-bersih lingkungan sekolah sangat tepat, mengingat tidak lama lagi masa libur sekolah habis dan akan memulai belajar lagi dengan lingkungan yang bersih.

Pasiter Kodim 0716/Demak,Kapten Inf. Mulyadi mengapresiasi dengan "terobosan" yang dilakukan Pratu Rudi. ''Mestinya apa yang dilakukan PRatu Rudi itu bisa ditauladani para Satgas TMMD lainnya, yakni menggalang komunikasi dengan banyak warga di semua tataran,'' tandasnya. (Pendi 0716/Demak)

NASIONAL

 
Top