Tegal- Korps Musik (Korsik) Ajenrem 071 Wijayakusuma, dibawah pimpinan Komandan Musik Militer Ajenrem 071/WK, Kapten Caj. Budi Prakoso, turut hadir memeriahkan Upacara Pembukaan TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal di Lapangan Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kamis (11/7/2019).

Pukulan dan tiupan alat musik yang dikumandangkan Tim Korsik tersebut menambah sakralnya upacara yang diresmikan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Bsc yang mewakili Gubernur Jateng dan Bupati.

Dibenarkan Budi Prakoso bahwa, musik yang dimainkan adalah untuk mengiringi jalannya prosesi upacara sampai dengan selesai agar lebih khidmat. Setiap tiupan maupun pukulan sebagai aba-aba dari suatu kegiatan pasukan upacara militer.

“Kami juga melantunkan lagu-lagu perjuangan dengan suatu tempo guna pembakar semangat pasukan upacara, walaupun alatnya hanya berupa alat tiup maupun pukul,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Korsik tersebut merupakan tipe C dengan anggota tidak lebih dari 30 orang. Tim ini merupakan yang terbaik yang dimiliki Korem 071 Wijayakusuma yang bermarkas di Dusun/Desa Sokaraja Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Akan selalu bergerak mengikuti Danrem saat menjadi Irup dalam suatu upacara ataupun permintaan kegiatan upacara dari satuan TNI lainnya maupun instansi pemerintahan. (Aan).
 
Top