Trenggalek- Tim Kesehatan sedang memeriksa kesehatan yanh dialami Sukardi (68) warga RT. 18 RW. 05 Dusun Kalitelu Desa Dompyong. 

Kakek 4 cucu ini sudah 4 bulan lamanya menderita sakit pada otot pinggangnya. Otot di bagian pinggangnya mengalami robek. Sehingha ketika dibuat bergerak akan sering sakit. 

Kondisi ini membuat Prada Sugiarto dan Serka Tajib, menggendong warga ke posko kesehatan yang di dirikan oleh Satgas TMMD 105 Trenggalek di Desa Sumurup Kecamatan Bendungan, Senin (29/7).

Melihat kondisi ini, menggugah Prada Sugiarto dan Serka Tajib tergugah hatinya. Usai menerima laporan pihaknya bergegas me datangi rumahnya. Melihat Sukardi terbaring di teras rumahnya mengharuskan niatnya bulat untuk membawanya kelokasi pemeriksaan. 

Karena jalan yangbhendakndi lalui cukio berat, medan jalan curam hingga banyaknya material yang ada maka Sukardi harus di gendong. 

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari warga. Mendengar itu kami langsung melakukan peninjauan," ungkap Prada Sugiarto.

Sampai di posko tim kesehatan segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Karena masih bisa dilakukan rawat jalan, tim media tidak membawa kakek ini ke tempat layanan kesehatan lebih lanjut. (Pendim).
 
Top