Tegal- Kegiatan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Kodim 0712 Tegal di Desa Jatimulyo Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, berimbas pada pedagang kecil atau penggiat ekonomi kerakyatan. Salah satunya adalah Hariri (52) RT/RW. 05 Dukuh Gemahsari.

Warga desa sasaran TMMD tersebut, merupakan salah satu dari para pedagang lainnya yang ikut ngalap berkah saat upacara pembukaan yang diresmikan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Bsc. Kamis (11/7/2019).

Saat ditanya, Hariri mengaku penghasilannya bertambah dari biasanya sekitar 80 ribu rupiah, setelah dagangannya diserbu pembeli.

“Alhamdulillah berkah bagi kami dengan adanya pembangunan di desa. Semoga dengan banyaknya orang dan ABRI disini,” ungkapnya.

Ditambahkannya kepada Pelda Rusgiharto, anggota jurnalistik TMMD Kodim Tegal bahwa, penghasilannya meningkat menjadi 50 % padahal masih pagi.

“Walaupun hanya satu bulan TMMD, kami berharap dapat menambah pendapatan kami dalam berdagang, sehingga kami dapat membuka usaha baru dengan keuntungan yang terkumpul untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” pungkasnya. (Rusgiharto/Aan).
 
Top