Trenggalek – Cinta tanah air harus sedini mungki di tanaman oleh anak. Sebab sejak ekcil itupulalah pemupukan cinta NKRI ditanamkan. Nantinya setelah dewasa dirinya akan mengetahui bahwa NKTI embutuhkannya untuka emnjaga kedaulatan negara. 

Menurut Satgas TMMD ini, perlunya kita memupuk rasa cinta tanah air bagi generasi penerus bangsa dengan jalan memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara. Hal ini ditunjukkan agar generasi penerus nantinya tidak kehilangan arah hidup, dengan pembekalan yang tepat termasuk perhatian dan pengawasan dari orang tua.

Wawasan Kebangsaan (Wasbang) menajdi tugas Non Fisik Satgas TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek.  Kali ini ada yang berbeda suasana kelas di SDN 2 Bendungan. Bukannya guru kelas melainkan pria berbaju doreng yang ada di depan kelas dan memperkenalkan namanya Serda Purwanto. Cinta tanah air merupaka tema yang tepat. Dengan mencintai produk asli negeri, menjalankan roda ekonomi dengan baik, serta mengharumkan nama bangsa hingga ke kancah Internasional. 

Situasi dan suasana lingkungan saat ini terus berubah, sejalan dengan proses perkembangan kehidupan bangsa dari waktu ke waktu. Tentunya hal ini menuntut semua elemen bangsa untuk terus memahami serta mempedomani secara baik ajaran yang terkandung di dalam konsepsi wawasan kebangsan. Serda Purwanto menyebut bahwa wawasan kebangsaan sangatlah penting, apalagi bagi generasi muda dan generasi muda merupakan generasi penerus bangsa. 


"NKRI Harga Mati adalah bukan saja slogan dan semangat, emkainkan harus kita ajarkan kepada anak didik kita, ," imbuh Serda Purwanto. Rabu (31/7). (Pendim).

NASIONAL

 
Top