Tegal- Dansatgas TMMD Reguler 105/Dandim 0712 Tegal, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, berkesempatan menyerahkan bantuan Pemprov Jateng kepada masyarakat Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, desa yang menjadi sasaran pembangunan TNI. Kamis (11/7/2019).

Kepala Desa Jatimulya, Ahmad Zaeni (49) membenarkan bahwa, sebanyak 3 orang warganya telah menerima bantuan berupa Kartu Jateng Sejahtera (KJS). KJS ini merupakan program dari Pemprov di bawah kepemimpinan Gubernur, H. Ganjar Pranowo, bagi pemegangnya akan menerima bantuan uang senilai 250 ribu rupiah/bulan melalui Bank Jateng. Peruntukannya terutama bagi masyarakat miskin, mengalami gangguan psikis, disabilitas maupun mengidap penyakit kronis. Namun untuk pencairannya dilakukan setiap enam bulan sekali. Sedangkan KIS (Kartu Indonesia Sehat) yang bekerjasama dengan BPJS, diberikan kepada 4.605 penduduk.

“Bantuan KJS diberikan bagi warga kami yang sama sekali tidak menerima jaminan sosial apapun, misalnya Jaminan Kesehatan Nasional serta Kartu Indonesia Sehat (KIS),” ucapnya saat dikonfirmasi.

Para penerima ini juga akan segera dimasukkan dalam dalam daftar Basis Data Terpadu (BDT) sehingga bantuan tidak salah sasaran. Di tempat yang sama, nampak Kapolres, AKBP Dwi Agus Prianto, SIK.MH, secara simbolis menyerahkan KIS kepada perwakilan masyarakat. (Aan)
 
Top