Tegal- Latihan dikebut agar performa tari maumere yang akan disajikan pada gelaran upacara penutupan TMMD reg 105 Tegal di lapangan Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal bisa maksimal. Bagus tidaknya tarian juga akan ditentukan oleh berapa serius latihan yang dilakukan. 

Dalam hal ini Persit Kodim 0712 Tegal sedang giat untuk latihan tari Maumere. Tidak mau dibilang kacangan, maka puluhan Ibu Persit dan anggota Kodim yang ikut latihan semangat ikuti isnstuktur yang ada.  Tari Maumere sengaja dipilih sebab umumnya dilakukan oleh para Persit dalam beberapa pentas yang ada. Tarian dari NTT itu polpuler sejak tahun 2014 itu kini menajdi tarian yang banyak diminati. Maka dari itu, Persit akan emnyajikan tarian gtersebut dalam upacara penutoan TMMD nanti. 

Latihan rutin sudah dilakukannya dengan bantuan instruktur senam bernama Enggar dari Sanggar senam Bumiarta Bagores Kidul, Kecamatan Pangkah , Tegal.  Anggota kodim 0712/Tegal dan persit kartika chandra kirana cabang XXII kodim 0712/ Tegal yang rencana akan menajdi peserta tari itu juga nampak semangat mengikuti gerakan instruktur yang ada. 

Di halaman belakang Kodim Tegal, latihan mulai dilaksanakan dengan semangat. Puluhan Persit dan anggota Kodim Tegal menari sesuai irama yang dibunyikan. Sangat enengik, penuh semangat menyimbolkan semangat Satgas TMMD dalam melakukan semua program TMMD. 

“kita latihan bagaimana kekompakan ini dijaga. Jangan sampai memalukan saat tampil nanti, karena akan disaksikan oleh jutaan pasang mata , “ ujar Dansatgas TMMD, Leetkol Inf Richard Arnold. Jumat (26/7). (Pendim).
 
Top