Tegal- Busro (67) Ketua LPMD Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mewakili 6.237 jiwa laki-laki dan 6058 perempuan, mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI serta dan pemerintah daerah maupun provinsi atas pembangunan infrastruktur di desanya melalui Program TMMD Reguler Tegal.

“Atas nama warga Jatimulya, saya ucapkan terima kasih dan semoga pembangunan selama 30 hari kedepan lancar dalam mendongkrak kesejahteraan khusus petani. Jalan Usaha Tani sepanjang 1,6 kilometer memang sangat dibutuhkan dalam mengurangi biaya produksi tani,” ucapnya kepada Serma Aan Setyawan, anggota jurnalistik TMMD Kodim Tegal, Sabtu (13/7/2019).

Ditambahkannya, jalan yang berada di sebelah barat SDN 03 Jatimulya ini, sudah dinantikan masyarakat sejak dulu. Alasan sederhana selain memudahkan urusan pertanian, adalah jalan juga digunakan untuk mengangkut air bersih yang diambil dari sumber mata air yang berada di belik di tengah areal persawahan untuk keperluan rumah tangga saat musim kering.

“Sesuai tugas saya sebagai Ketua LPMD, bersama perangkat desa dan Babinsa, saya akan mendorong keterlibatan warga masyarakat untuk lebih maksimal lagi membantu TNI,” tegasnya.

Sekedar diketahui, tugas LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) antara lain meliputi menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat serta melaksanakan dan mengendalikan pembangunan di wilayah tanggung jawabnya. (Aan).

NASIONAL

 
Top