Tegal- Cuaca yang panas tidak menyurutkan niat dan semangat Satgas TMMD untuk melanjutkan pengerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal. Meski cuaca kala itu sangat terik penataan batu dasar jalan harus terus dikerjakan hingga usai. 

Progres yang dijadwalkan harus diselesaikan bak Pekerjaan Rumah (PR) anak sekolah. Semuanya harus selesai sesuai jadwal dan agenda yang ada. Akan tetapi, namanya mansia pasti ada rehat karena capek melanda. Kala itu, Satgas TMMD harus berteduh dari terikanya matahari di tengah area persawahan. 

Gubug milik petani setempat itu dijadikan markas untuk berkumpul sekedar melepas dahaga. Sembari meminum air yang ada, Satgas TMMD itu mengibaskan topi lorengnhya untuk mendinginkan keringat yang terus memgucur. Pengorbanan yang tiada tara itu menajdi bukti sejarah akan keberlangsungan TMMD untuk memajukan wrga desa. Bhakn jiwa patriotisme yang tersematkan akan terus harum. 

“bolehlah kita rehat sejenak, karena memang cuacanya terik sekali, lumayan ada gubug sawah, bisa kita jadikan rehat sejenak. Minum saja dulu, : kata Serda Joko .   Jumat (26/7). (Pendim).
 
Top