Tegal- Warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi terlihat senang dengan kedatangan anggota Kodim 0712 dalam program TMMD Reg 105 di desa setempat. Selain membantu memberikan jajanan atau konsumsi lain, ibu-ibu desa setempat juga memberikan support. 

Kepala Desa Jatimulya, Ahmad Zaeni secara langsung memberikan informasi kepada warganya akan manfaat jalan desa untuk ekonomi mikro. Akses jalan merupakan penunjang utama mode transportasi di desa.

“Kita jaga bersama- sama hasil program ini. Usaha lancar ya karena akses jalannya sudah baik, mulus dan pembangunan di segala bidang,’ ujar Zaeni.


Danramil Suradadi, Kapten Jamal sedang melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal. Salah satu isi komsos adalah tentang manfaat pembangunan desa tertinggal.

Titik fokus diberatkan pada manfaat jalan desa bagi kemakmuran. Perekonomian akan semakin lancar apabila jalan desa bagus. Mode transportasi yang dipergunakan juga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. 

Nampak warga mengerubuti Kapten asal Sulawesi itu. Dengan penjelasan yang tegas dan gamblang, Kapten Jamal meyakinkan bahwa Tentara selalu hadir dalam bidang apapun, khususnya penguatan ekonomi kerakyatan.

“kita Komsos juga tentang perekonomian kerakyatan. Manfaat pembangunan jalan, pembangunan SDM, serta kehadiran tentara bagi rakyat itu sangat diperlukan.Kemanunggalan NKRI harus dijaga,” katanya, Senin (8/7). (pendim)
 
Top