DEMAK-  Prinsip kebersamaan diterapkan saat bekerja di lokasi TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak dengan sasaran Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota. ''Kami juga ikut senang dengan prinsip itu, semuanya baik dari TNI, warga dan tokoh, semuanya melebur jadi satu demi suksesnya gelaran TMMD di Desa Kalikondang,'' ungkap Bati Bhakti TNI Kodim Demak, Peltu Satir. 

Tidak hanya teori, prinsip kebersamaan itu benar-benar diterapkan. TNI "melayani warga dan sebaliknya warga "melayani" TNI, menjadi pemandangan sehari-hari. Bahkan seorang Ketua RW juga rela jika kebagian tugas untuk membagikan snack kepada TNI Satgas dan warga di lokasi pekerjaan.

Adalah Mustain (48), Ketua RW 5, Desa Kalikondang. Di suatu kesempatan karena warganya sibuk bahu membahu dengan warga yang tengah  sibuk mengejar target di pekerjaan Pembetonan jalan (salah satu sasaran fisik TMMD -Red), dia rela untuk membagikan snack untuk warga dan TNI. ''Tidak masalah, di lokasi TMMD semua sama, tidak ada bedanya antara Ketua RW dan warga bisa. Semua melebur jadi satu demi tuntasnya pekerjaan TMMD,'' ujar Mustain. (Pendim 0716/Demak)
 
Top